Friday 24 October 2008

di Colong dari Gizmodo.

Artikel di Gizmodo yang biasanya tentang gadgets, kali ini membahas tentang "relaxation room", saya gak tahan untuk ceritanya saya bahas disini. Kesimpulannya, persepsi kita terhadap Warna, Bau dan Suara, memang mempengaruhi kondisi emosional kita.

Yang uniknya, mereka anggap warna hijau bikin fresh, dan biru di langit2 mirip 'langit' yang bikin kita rileks...hmm..jadi inget wallpaper standard Windows? ruput dan lagit...sementara Mac OS 'galaxy'? apa artinya ya?


Kesimpulan?

Bila setuju warna berpengaruh, dan 'percaya' warna hijau (simbol rumput) dan warna biru (simbol langit) bikin kita tenang, somehow, di ruang kerja, kamar tidur, atau ruang lainnya yang ingin membuat kita lebih rilex, warna ini bisa di aplikasikan kepada asesoris2..misalnya bantal, vas bunga, karpet, ada kesan hijau...sementara untuk yang ditempel di dinding, seperti foto dan lukisan, bisa berwarna biru...

Kita coba saja...

Note 1: untuk suara, saya sendiri bisa lebih fokus bekerja bila mendengar suara air/hujan, makanya di Ipod saya, ada suara efek hujan.
Note 2: bener saya memang pake Windows vista (64bit) tapi di Mac Pro ;-)