Monday 14 January 2008

Inspirasi = The Modern Minimalist..

"The Modern Minimalist seeks purity in expressions of aesthetics and functionality in residential design by embracing the concept of simplicity"






Mungkin kita sudah terbiasa dengan produk Apple Computer. Semua desain mereka terasa 'modern' bahkan 'futuristik', sadar tidak sadar, apa yang kita sebut Modern dan Minimalis itu adalah sebuah desain 'revival', yaitu desain yang sudah ada dari dulu, namun 'mati', dan sekarang di 'hidup'kan kembali.

GIZMODO, sebuah blog yang justru lebih fokus ke perkenalan peralatan elektronik baru, justru kali ini mengangkat fokus desain. Dimana resemblance antara produk Apple dengan produk 'masa lampau' Braun benar-benar sangat mirip.

Silakan liat Link nya disini.


Pertanyaannya, bila kita sekarang tergila2 dengan desain yang berbau 'modern minimalis', ada baiknya kita pelajari, mengapa pada saat itu (mungkin 50-60an) genre desain ini akhirnya "mati" dan kira2 apa yang 'membunuhnya'.

Intinya, sooner or later, desain Moderen Minimalis, akan terkesan BORING. Yang akan digantikan oleh sesuatu yang EXCITED.

Curves will be back. Color will be back.