Saturday 22 November 2008

Handsome vs. Sleek




















Ditulisan saya sebelumnya saya pernah menyinggung tentang desain rumah kita haruslah ada kesan sleek nya, karena memang itu yang menurut saya, kurang dirasakan dalam desain yang ada di negri ini. Sleekness (?)

Barusan saya menonton film Elizabeth:Golden Age, sequel dari Elizabeth.  Walau tidak sebagus yang pertama menurut saya, namun, dari segi produksi, sangat menawan.

Seperti biasanya, bila filmnya menarik, saya langsung liat ke IMDB, untuk cek info tentang film itu, dan baca beberapa review. Ada satu hal yang bagus yang diutarakan oleh si pe-review. Handsome production.

Handsome. bukan cool, bukan great, bukan stylish, bukan grand...tapi Handsome.

Saya tersentak, dan langsung berpikir, memang ada benarnya. Sebuah desain yang baik, bisa Sleek (feminin?) bisa juga Handsome (maskulin?)

Sleek = Ferrari, Handsome = Porsche.

Saya rasa, kata2 'sleek' bila berhubungan dengan desain, dapat berarti, emosional, passionate, adventure, namun juga tidak arogan, dominan...

Sementara Handsome bisa digambarkan, terukur, hati2, intelektual, presisi...

Nah, mungkin desain kita, bisa diartikan "sleek", atau "handsome"?

;-)