Wednesday 21 February 2007

I have to remember = It's the color, stupid. ;-)

Mungkin pernah dibahas sebelumnya, tetapi juga mungkin belum benar-benar terasa penagasannya. WARNA.

Warna adalah segalanya, terutama untuk interior rumah anda. Pastikan konsep warna telah ditentukan sebelumnya dan ...stick to the plan.

Coba bayangkan mobil idaman anda...Ferrari? Porsche? Rolls Royce? Bentley? atau yang, ehm, lebih 'real', sebuah mobil yang hendak anda beli tahun ini. Lalu bayangkan mobil yang 'keren' tersebut di cat dengan warna yang anda tidak suka, atau tidak umum; tentu kita tahu jawabannya, kita sebel banget. Rasa sebal tersebut bisa sampai ke titik yang, bila hanya warna yang kita tidak suka tersebut ada di showroom itu, kita malah beralih ke pemilihan mobil lain.

Mobil jelas, bukan sekadar 'benda berwarna', tentu lebih dari itu. Bayangkan si pembuat mobil, segala macam rancangan dan teknology dikerahkan untuk memberikan produk yang baik, namun keputusan pembelian oleh kita, bisa dipatahkan dengan alasan yang sederhana; saya tidak suka dengan warnanya.

Mobil hanyalah satu contoh saja, bisa kita terapkan di berbagai produk lainnya, apalagi fashion, tentu lebih rentan lagi dengan isu warna ini...

Jadi kembali ke desain interior anda, perhatikan warna. Bila melihat foto yang anda 'naksir' dimajalah, jangan buru2 liat furniturenya, tetapi "lihat warnanya"...dan stick to the plan.


..dan bila saya terkagum dengan desain interior yang ada di majalah-majalah, lebih baik saya ingatkan ke diri saya sendiri; It's the color stupid.

;-)