Monday 1 October 2007

Cantik itu relatif, Jelek itu ABSOLUT.





Kata-kata tersebut muncul dari obrolan teman-teman saya, ketika kita sedang membicarakan wanita, kadang siapa yang saya bilang itu cantik, blum tentu teman yang lain setuju, begitu juga sebaliknya. Namun, bila saya bilang si A itu jelek, semua pasti setuju.

Saya pertegas, jelek. Bukan "tidak cantik", bukan "biasa saja", bukan pula "tidak selera saya", tetapi...jelek. Ugly.

(walau selalu ada pengecualian tentunya...)

poin yang ingin saya sampaikan adalah;

Bila anda bingung untuk mengutarakan apa yang anda suka kepada desainer, maka, ada baiknya anda justru memberitahukan "apa yang anda tidak suka" kepada desainer...

"saya tidak suka ukiran"
"saya tidak suka gelap"
"saya tidak suka minimalis"
"saya tidak suka kayu"
"saya tidak suka tertutup"

Hal ini dapat membantu sang desainer bekerja dalam batasan tertentu dan tidak 'takut-takut' dalam mendesain.

;-)