Monday 11 December 2006

Tips = Bicara Selera....

Bila anda sebagai owner merasa sudah tahu keinginan anda dengan jelas "seperti apa" bentuk, warna, dan tipe rumah anda, maka menyampaikan apa yang anda inginkan bukanlah hal yang sulit kepada desainer dan arsitek anda...

..lalu bagaimana bila anda bingung?tidak mengetahui, atau tidak tahu bagaimana mengungkapkan kepada desainer anda? atau bagaimana bila anda sendiri tidak yakin apa yang anda suka?

Salah satu teknik yang saya gunakan agar tidak salah dalam menilai selera client adalah, "mari kita bicara apa yang Anda Tidak Suka".

Seperti ada quote (saya lupa dari mana) "saya tidak mengerti seni, tapi saya tahu mana yang bukan seni",

dengan mengetahui hal-hal apa yang anda tidak suka pada desain tertentu, maka desainer dan arsitek dapat mengarahkan lebih baik kira2 apa yang anda inginkan...

Contoh,
"saya gak tahu style apa yang saya suka, tapi pokoknya jangan klasik ya.."
"saya enggak suka dengan warna-warna gelap..."
"jangan yang susah bersihinnya ya"
"pokoknya jangan terlihat seperti rumah mewah dan sombong.."
"jangan yang rame..."