Tuesday 5 December 2006

Tips = Kolaburasi...

Proyek Rumah impian anda adalah sebuah proyek "besar", apapun luas tanah dan budget anda. Pada umumnya proyek ini memakan waktu 1.5 - 2 tahun, dan "team"nya adalah Anda, pasangan anda, anak-anak anda, arsitek, interior desainer dan kontraktor, semua sebaiknya satu suara, dan tentu perbedaan pendapat dan kinerja berlainan satu dan lainnya. Sukses atau tidaknya rumah anda sangat tergantung pada "team building", maka anda, atau arsitek yang menjadi team leader harus benar-benar mengerti sisi manusianya.

Pada umumnya sang arsitek lah orang yang pertama anda temui, dan juga sebaiknya dipikirkan karakter dari sang arsitek, apakah termasuk team player atau tidak, penilaian ini akan berpengaruh kepada pemilihan kontraktor, pembahasan keperluan dan tujuan anda membangun rumah, serta "kenikmatan" membangun rumah anda.

Coba, tanya teman anda yang baru saja selesai membangun, stress kah? seru kan? ingat team yang anda bangun adalah orang yang akan menemani anda dari dekat selama 2 tahun atau lebih! ;-)